ART-BEAUTY&STYLE-COMMUNITY-FOOD-DESIGN-GAME-GUITAR-GADGET-MULTIMEDIA-MOVIE-MUSIC-NEWS-PET-PHOTOGRAPHY-TRAVELING-TIPS-AND MANY MORE...

Search

Thursday, December 10, 2009

Menghadapi Masalah dengan Tenang

Ketika masalah datang dan penyelesaiannya  tidak semudah yang dibayangkan, hidup kita pun menjadi terganggu.

Bagaimana jika masalah ini mengakibatkan saya kehilangan pekerjaan? atau lingkungan memandang saya sebagai orang yang lemah? atau  saya dianggap tidak berprestasi?

Kekhawatiran itu wajar, namun apabila Anda tahu cara menyikapi masalah yang tengah Anda hadapi, mudah-mudahan Anda dapat terus menjalani hidup secara wajar dan tidak kehilangan semangat!



Berikut beberapa tips untuk Anda:


Selesaikan Masalah 'Sekarang'

Sebenarnya yang membuat kita merasa tertekan adalah masalah-masalah yang sehari-hari kita temui, entah masalah keluarga, kantor atau kehidupan pribadi. Cobalah untuk memrioritaskan masalah, selesaikan lebih dulu yang Anda hadapi saat ini. Jangan lagi mengkhawatirkan masalah yang sudah lewat atau membiarkan pikiran Anda melayang-layang membayangkan peristiwa yang akan terjadi kelak.


Harapan

Setiap individu akan hidup lebih bersemangat jika memiliki harapan. Harapan memiliki kekuatan yang besar. Boleh saja kita bersikap realistis terhadap hidup yang kita jalani, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Harapan membuat kita tetap optimis untuk melangkah walau sedang menghadapi masalah. Jangan biarkan masalah mengalahkan harapan Anda. Peliharalah terus harapan, agar Anda punya motivasi.


Makan & Bernafaslah

Salah satu cara mengurangi stres adalah makan, namun tetaplah mengendalikan dorongan makan Anda. Menikmati sepiring spaghetti bolognaisse atau siomay udang kesukaan akan memicu rasa gembira. Buatlah daftar makanan yang Anda sukai, simpan baik-baik. Jika suatu saat Anda merasa tertekan, pilihlah salah satu makanan di daftar tersebut, dan nikmatilah!

Setelah Anda merasa lebih baik, tarik nafas panjang dengan cara menggembungkan rongga perut saat menarik nafas, lalu hembuskan lewat hidung. Lakukan beberapa kali. Cara ini akan mengurangi tekanan yang Anda alami.
   



http://www.conectique.com/tips_solution/stress_release/article.php?article_id=3302

1 comments:

Anonymous said...

Salam kenal.

Yah, pelihara terus HARAPAN. Jangan putus asa. Tapi jangan makan terlalu banyak. Hehehe...