ART-BEAUTY&STYLE-COMMUNITY-FOOD-DESIGN-GAME-GUITAR-GADGET-MULTIMEDIA-MOVIE-MUSIC-NEWS-PET-PHOTOGRAPHY-TRAVELING-TIPS-AND MANY MORE...

Search

Friday, December 4, 2009

Samoyed Dog

Anjing ini merupakan keturunan dari srigala dengan berjalannya waktu yang cukup lama sehingga karakter dan perangainya berubah.Samoyed dikembang biakkan terus dengan mempertahankan terus dari generasi sampai generasi karena dipakai untuk mengembalakan rusa kutub dari segala macam serangan serigala dan beruang.


Selain itu Anjing samoyed dikenal anjing ekspedisi, dan berasal dari Siberia, suku bangsa Samoyedic. Anjing samoyed dipakai untuk penjelajah, karena anjing ini merupakan anjing salju dipakai untuk ekspedisi.

Anjing Samoyed ini untuk betina mempunyai ukuran tinggi 18”-20” dan untuk ukuran tinggi Jantan 20”-22”. Samoyed ini sangat cerdas dan menunjukkan rasa kasih sayang dan juga mencintai anak-anak. Anjing Samoyed ini sangat akrab dan sayang kepada pemiliknya sehingga yang pernah memeliharanya sangat senang karena perangainya yang lemah lembut.
Selain itu dia tidak suka akan kekasaran sehingga tidak dapat diperintah dengan kasar karena membuat dia semakin keras kepala.


Yang terpenting kasih sayang akan menciptakan komunikasi yang baik antara anjing dan pemiliknya, karena dengan kasih sayang anjing tersebut merasa dibutuhkan dan merasa nyaman dalam lingkungannya.

Untuk membuat anjing samoyed ini terawat dan sehat maka lakukan secara rutin alan-jalan di sekitar rumah pada sore hari, rajin menyisir, membersihkan dan memandikan, ditambah vitamin dan dogfood berkualitas.

Supaya bulu tetap putih perlu sering disisir, minimal 2x seminggu, bs dilap pakai chamois supaya menghilangkan kotoran. Mandi tergantung dari tingkat kotornya, kalau mau tetap putih bisa dimandikan setiap minggu dengan shampo lembut. Latihan yg cocok utk anakan adalah joging di aspal/ rumput.

Samoyed tidak harus hidup dalam AC, asalkan sirkulasi udara lancar, banyak angin, selalu tersedia minum. Bulu tergantung dr genetik dan perawatan, udara panas memang bikin bulu mudah rontok, utk itu perlu suplemen spy menjaga kesehatan kulit & bulu sehingga tidak mudah rontok

0 comments: